Menghapus Folder RECYCLER Di Flash Disk

Jumat, 15 Juli 2011

Beberapa waktu lalu saya dikejutkan dengan kehadiran tamu tak diundang di flash disk saya. Eh bukan tamu dink, tapi virus yang lumayan menjengkelkan. Penampakannya seperti ini :
Tiba-tiba saja muncul folder RECYCLER beserta keempat anak buahnya yang bernama Copy of Shortcut (1-4).  Berulangkali saya delete manual tetep saja bandel, mereka tidak mau pergi. Terus saya coba scan pakai smadav (soalnya di warnet yang saya pakai, cuma smadav doang antivirusnya), tapi tidak terdetek sebagai virus. crying

Kemudian saya coba googling sebentar, akhirnya nemu sedikit informasi. Ternyata sebelum menghapus begajul-begajul itu, harus menghapus folder autorun.inf dulu. Biasanya folder ini otomatis akan ada jika flasdisk di scan pakai smadav. Namun, ada kendala lagi ketika menghapus folder autorun.inf ini, si do’i rupanya juga tak mau dihapus juga. Begitu dipencet tombol delete langsung muncul tulisan kek gini :

This autorun.inf is LOCKED by SMAD?V to protect your Flash-Disk from virus infection.
Wew, kemudian, saya coba-coba menghapus mereka-mereka ini dengan script seperti ini :

rd/s/q E:\con\aux\nul. This autorun.inf is LOCKED by SMAD?V to protect your Flash-Disk from virus infection.
rd/s/q E:\con\aux
rd/s/q E:\con
rd/s/q E:\autorun.inf
rd/s/q E:\RECYCLER

Script itu di tulis di notepad lalu save dengan existensi .bat misalnya removeautorun.bat..
Setelah file tersebut dijalankan, langsung dah.. folder autorun.inf dan RECYCLER kabur… tinggal delete aja keempat anak buahnya copy of shortcut (1-4). Beres dah. Alhamdulillah sampai sekarang, rombongan begajul ini tidak bertamu lagi di flasdisk saya. hehe.. Kata orang-orang sih, virus ini tidak begitu berpengaruh pada sistem komputer, tapi tetep aja merusak pemandangan. ya toh?
Mungkin kawand-kawand pernah mengalami hal serupa, tapi pembasmiannya dengan cara berbeda? silahkan share aja di kolom komentar. Wokey…

0 komentar:

Posting Komentar